Ukuran Story Instagram

Salah satu masalah yang dihadapi oleh orang yang mengupload konten menjadi story adalah masalah gambar yang terpotong sehingga gambar yang ingin ditampilkan menjadi terpotong atau tidak terlihat. Masalah tersebut tidak terbatas pada foto saja namun juga pada video juga demikian. Lalu bagaimana cara membuat story instagram yang tidak terpotong?

Agar gambar tidak menjadi rusak, sebaiknya anda mengetahui ukuran story instagram. Instagram telah menetapkan ukuran yang paling sesuai dengan beragam gadget sehingga mau tidak mau kitalah yang menyesuaikan dengan format ukuran yang disediakan oleh Instagram.

Jika anda memaksakan untuk mengupload dengan ukuran yang tak sesuai format akibatnya gambar menjadi pecah, terlalu kecil atau menjadi tidak jelas. Maka dari itu ketahuilah ukuran story instagram agar nantinya story yang anda buat akan menjadi maksimal, profesional, dan terlihat bagus.

Instagram sebenarnya menyediakan banyak format ukuran gambar yang dapat kita pilih ketika mengupload. Beberapa pilihan format untuk Instagram stories adalah rasio 9 : 16, 1080 x 1920 piksel, 720 x 1280 piksel, dan 450 x 800 piksel.

Jika menggunakan ukuran piksel yang kecil maka nantinya kualitas foto akan semakin rendah. Tak sembarang jenis format foto dapat diupload karena yang dapat diupload hanyalah yang memiliki format JPG, JPEG, dan PNG.

Untuk membuat story instagram yang menarik dan dalam rasio serta ukuran yang pas maka sebaiknya gunakanlah aplikasi yang dapat membantu anda membuat story. Berikut aplikasi yang bisa anda gunakan.

 

1. Story Art

Aplikasi ini menyediakan ribuan template instastory yang dapat dipakai secara gratis. Tak hanya menyediakan foto namun juga dapat mengedit video untuk IG story dengan gampang sekali. Akan ada banyak fitur terbaru yang akan ditambahkan setiap ada upgrade terbaru.

 

2. Story Lab

Aplikasi lainnya yang dapat digunakan adalah story lab yaitu aplikasi yang dapat mengoptimalkan foto agar tidak mudah blur, pecah dan terpotong. Anda juga dapat membuat template di aplikasi ini atau menggunakan template yang telah tersedia di aplikasi ini.

Related Posts