Tips Membuat Taman di Lahan Sempit

Saat Anda akan membuat taman di lahan yang sempit, hati-hati dalam penentuan desain taman Anda. membuat taman di lahan yang sempat bisa sedikit tricky karena salah desain bisa membuat taman rumah Anda menjadi sumpek. Nah untuk membuat taman di lahan yang sempit agar memiliki kesan lebih manis, berikut ini adalah beberapa tips yang diberikan oleh tukang taman Jakarta untuk membantu Anda

Gunakan tanaman yang tinggi

Salah satu tips yang paling direkomendasikan oleh jasa pembuat taman profesional saat akan membangun taman di lahan yang sempit adalah dengan membuat taman dengan tanaman-tanaman yang tinggi. Membuat taman dengan menggunakan tanaman yang tinggi mengurangi penggunaan ruang di lahan taman Anda. Hal ini membuat ruangan taman menjadi lebih besar dan lebih nyaman dibanding dengan menggunakan tanaman perdu.

Buat dinding berdaun

Salah satu cara untuk membuat tanaman yang menarik di lahan yang sempit adalah dengan menggunakan dinding berdaun. Menggunakan dinding yang berdaun di taman Anda memberikan kesan estetik yang lebih tinggi. Anda juga bisa menyamarkan ruang di taman Anda karena bagian tanah dan juga bagian dindingnya seperti tidak terbatas

Selain untuk memberikan keindahan, dinding yang berdaun juga cocok untuk digunakan berfoto. Jadi jika Anda punya anak yang doyan berfoto, Anda tidak perlu lagi membuat studio foto untuk anak Anda.

Menggunakan air sebagai focal point

Salah satu cara untuk membuat tampilan lebih menarik adalah menambahkan unsur air di dalam taman Anda. Dengan menggunakan unsur air di taman Anda, Anda bisa menikmati suara gemericik air yang akan membuat taman Anda lebih hidup.

Anda saat ini juga bisa menggunakan pancuran air terjun atau aliran air di kolam ikan untuk memberikan kesan yang lebih alami di taman sempit. Anda bisa membangun kolam ikan di tanah atau dengan menggunakan beton lalu menambahkan pompa sehingga gemericik air bisa terdengar. Selain memberikan suara yang menenangkan, melihat ikan mondar-mandir di dalam kolam sangat cocok sebagai terapi stres Anda.

Related Posts