Syarat Star Seller Shopee

Orang orang beranjak dari dunia nyata ke dunia maya termasuk dalam hal kegiatan bertransaksi. Toko-toko di pinggir jalan digantikan dengan toko-toko yang ada di layar ponsel. Dengan usapan-usapan jari tangan pengguna yang sederhana, beberapa transaksi telah terjadi.

Shopee bukanlah marketplace satu-satunya yang memberikan layanan e-commerce namun shopee salah satu e-commerce yang bisa dikatakan paling sukses di indonesia. Meski ukuran sukses ini tidak serta merta berarti keuntungan perusahaan. Karena jika kita membaca laporan keuangan shopee, mungkin kita menatapnya dengan ngeri.

Pasalnya shopee kerap membanjiri para penggunanya dengan kenikmatan diskon, free ongkir, undian, dan belasan kupon yang bahkan penggunanya bingung untuk diapakan kupon-kuponnya. Sungguh pemanjaan pengguna yang sangat luar biasa.

Perusahaan shopee awalnya diberi nama Garena yang didirikan oleh perusahaan bernama Forrest Li tahun 2009 dengan kantornya di Singapura.

Orang-orang pun berbondong-bondong membuka akun shopee dan mulai berjualan disana. Dengan mantra ajaib shopee yang terkenal “gratis ongkos kirim” membuat antusiasme warganet naik dan segera minggat dari Tokopedia dan Bukalapak ke Shopee.

Penjual di shopee kegirangan dengan fenomena baru ini. Namun shopee tidak ingin semua toko setara karena tentu saja ada toko yang baik dan ada yang buruk. Toko yang baik harus selalu diutamakan untuk menyokong citra Shopee. Oleh sebab itu, shopee mempunyai sistem star seller. Dimana star seller berarti cukup bisa dipercaya sebagai penjual. Star seller seperti gelar sarjana yang diidamkan oleh banyak orang yang tidak makan bangku sekolah. Namun tentu ada syarat star seller yang harus dipenuhi oleh toko. Diantaranya adalah:

 

Syarat Star Seller

  1. Verifikasi identitas
  2. Kecepatan membalas chat >80%
  3. Rating minimal 4.5
  4. Minimal 100 penjualan perbulan
  5. 25 akun pembeli baru setiap bulan
  6. Tidak pernah melanggar aturan
  7. Memiliki produk Pre-order
  8. Tidak memiliki pesanan yang tidak wajar

 

Selain star seller memberikan kepercayaan kepada calon pembeli dan pembeli, banyak sekali penawaran yang Shopee berikan kepada star seller seperti nenek yang memanjakan cucu cucunya.

Related Posts