rumus rubik 3x3

Pahami 5 Hal Ini Sebelum Berkompetisi Rubik 3×3 di Luar Kota dan Luar Negeri

Wabah covid 19 kini telah menyerang di seluruh dunia. Wabah yang tak kunjung usai ini menjadikan semua orang perlu untuk waspada dan berpikir ulang, apabila ia ingin melakukan perjalanan untuk mengikuti sebuah kompetisi rubik di luar kota maupun luar negeri. Hal itu dilakukan demi menjaga keselamatan diri sendiri agar terhindar dari wabah covid-19 ini.

rumus rubik 3x3

Namun, apabila anda tetap ingin melakukan perjalanan guna mengikuti sebuah kompetisi rubik di luar kota maupun luar negeri, anda perlu untuk memperhatikan lima hal berikut ini sebelum berkompetisi di luar kota maupun luar negeri guna menjaga keselamatan diri dan orang lain yang berada di sekitar anda. Lima hal tersebut adalah :

1. Siapkan fisik dan mental sebelum bepergian

Sebelum anda melakukan perjalanan untuk mengikuti sebuah kompetisi rubik di luar kota maupun luar negeri, alangkah baiknya anda perlu untuk menyiapkan fisik serta mental yang kuat. Cara menyiapkan fisik serta mental yang kuat tersebut dengan cara memastikan bahwa kesehatan tubuh anda sedang sehat dan mempunyai daya tahan tubuh yang cukup. Untuk mental, pastikan sudah menghafal rumus rubik 3×3 yang akan diikuti kompetisi nya

 

2. Ikuti tes untuk mendeteksi covid-19

Sebelum anda melakukan perjalanan untuk mengikuti sebuah kompetisi rubik di luar kota maupun luar negeri, anda juga perlu untuk melakukan tes untuk mendeteksi covid-19. Tes yang disarankan untuk anda ikuti ialah Tes SWAB PCR. Mengapa harus Tes SWAB PCR ? Sebab dengan menggunakan Tes SWAB PCR anda akan memperoleh hasil dengan tingkat akurasi yang tinggi dibandingkan hasil tes lainnya.

 

3. Gunakan peralatan pribadi

Sebelum anda melakukan perjalanan untuk mengikuti sebuah kompetisi rubik di luar kota maupun luar negeri. Anda juga perlu menyiapkan semua peralatan pribadi anda seperti peralatan untuk mandi, makan, dan tak lupa membawa pakaian ganti serta masker. 

 

4. Cek kondisi covid-19 di daerah

Selain hal diatas, Sebelum anda melakukan perjalanan untuk mengikuti sebuah kompetisi rubik di luar kota maupun luar negeri, anda juga perlu untuk mengecek terlebih dahulu mengenai kondisi wabah pada daerah yang akan anda kunjungi serta penanganan wabah di kota ataupun negara tujuan anda.

 

5. Persiapkan makanan, minuman dan obat-obatan

Hal terakhir yang perlu anda perhatikan sebelum anda melakukan perjalanan untuk mengikuti sebuah kompetisi rubik di luar kota maupun luar negeri yaitu anda perlu membawa makan-makanan, minum-minuman, dan obat-obatan apabila anda diwajibkan untuk mengikuti karantina secara mandiri dalam waktu 14 hari dari daerah setempat.

 

Nah, selain lima hal diatas yang perlu diperhatikan, anda juga perlu untuk membaca saran dari WHO (World Health Organization) atau organisasi kesehatan dunia serta mengikutinya. Anda juga perlu untuk melihat sumber daya pemerintah dari negara atau wilayah anda sendiri. Serta perlunya untuk hati-hati pada segala informasi di social media yang berkaitan dengan covid-19. Sehingga perlunya untuk membaca situs resmi terkait mengenai informasi covid-19 tersebut.

Itulah beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum anda melakukan perjalanan untuk mengikuti sebuah kompetisi rubik di luar kota maupun luar negeri. Semoga lima hal tersebut serta beberapa hal dari WHO dapat anda baca dan ikuti guna memutuskan rantai virus covid-19 ini. Semoga bermanfaat dan membantu ya 

Related Posts