Kenapa Paketan Indosat Tidak Bisa Digunakan?

Kenapa Paketan Indosat Tidak Bisa Digunakan?

Berbagai masalah ketika sedang menggunakan internet sangat beragam. Bagi pengguna indosat, salah satunya adalah paketan indosat yang sudah dibeli tidak bisa digunakan. Hal ini tentu sangat menjengkelkan dan membuat rasa tidak nyaman. Simak bagaimana solusi mengatasinya pada pembahasan dari www.infokuota.com

Sejumlah Tips Mengatasi Masalah Paketan Indosat Tidak Bisa Digunakan

Indosat menyediakan berbagai pilihan paket internet dengan harga terjangkau. Namun, karena sejumlah masalah dan gangguan, maka tidak jarang pengguna mengalami kendala dalam menggunakannya. Berikut adalah sejumlah tips mengatasinya.

Mengecek Sisa Kuota Internet

Salah satu masalah yang mungkin saja menjadi penyebab tidak bisanya digunakan sebuah paketan adalah kuotanya sudah habis. Maka, untuk menghindari hal ini, sebaiknya selalu melakukan pengecekan secara berkala.

Selain sisa kuota, masa aktifnya juga harus Anda perhatikan. Biasanya dalam satu paket internet ada jenis atau pembagiannya. Oleh karena itu, pastikan semuanya masih memiliki sisa dan aktif. Cara mengeceknya juga sangat mudah yaitu ketik ‘usage’ kirim ke 363.

Kenapa Paketan Indosat Tidak Bisa Digunakan?

Pengaturan APN Memiliki Masalah 

Masalah yang bisa muncul dari paketan indosat tidak bisa digunakan adalah pada pengaturan APN smartphone. Jika memiliki aturan salah, bisa mengakibatkan jaringan internet menjadi lemot bahkan tidak dapat terkoneksi sama sekali.

Untuk mengatasi masalah ini, cobalah dengan membuka menu pengaturan kemudian pilih Jaringan. Setelah itu, klik menu akses point. Pada bagian pojok atas akan muncul tulisan Reset. Klik OK selanjutnya aktifkan APN Anda.

Lakukan Restart HP

Paketan yang tidak bisa digunakan terkadang bukan masalah dari sistemnya saja, sebagai pengguna banyak sekali hal dapat menyebabkan terganggunya jaringan. Oleh karenanya, sebagai solusi masalah ini, lakukan restart atau muat ulang smartphone Anda.

Matikan smartphone Anda sesaat kemudian hidupkan lagi. Pengguna juga dapat menggunakan mode pesawat. Setelah beberapa saat, maka sinyal atau jaringan bisa muncul kembali dan menjadi stabil seperti awalnya. Dengan begitu, paketan indosat bisa digunakan kembali.

Demikian ulasan tentang sejumlah cara mengatasi masalah paketan indosat tidak bisa digunakan. Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Related Posts