Jual Beli Followers Shopee, Bagaimana Kita Menyikapinya?

Jika anda menggunakan Shopee, anda pasti mengetahui bahwa di Shopee ada fitur followers atau mengikuti. Fitur ini disediakan oleh Shopee agar kita dapat mengikuti update terbaru dari toko yang kita follow. Fitur ini memudahkan kita karena kita tidak perlu ketinggalan update terbaru entah itu produk atau promo dari toko favorit kita.

Followers juga menjadi indikasi sebuah toko terpercaya atau tidak. Jika followersnya banyak tentu saja hal itu berarti toko telah dipercaya banyak orang. Jumlah followers dipandang sebagai data yang penting dan cukup diperhatikan oleh algoritma Shopee sehingga toko yang mempunyai banyak followersnya mendapatkan sejumlah keistimewaan misalnya cenderung mudah tampil di hasil pencarian barang, direkomendasikan oleh Shopee dan lainnya.

Followers jadi semacam jumlah yang harus dikejar oleh pemilik toko Shopee. Bagaimana pun sama seperti Instagram, followers Shopee cukup mempengaruhi perdagangan di marketplace ini.

Sejumlah cara dilakukan oleh pemilik akun mulai dari mengadakan promo sampai dengan melakukan cara yang bisa dibilang melanggar ketentuan Shopee yaitu dengan cara beli followers Shopee. Padahal hal ini tidak dibolehkan oleh Shopee. Bagi yang melanggar maka akan mendapatkan konsekuensi akun dapat dinonaktifkan.

Bagi Shopee ini akan mengacaukan sistem yang telah ada dan terus bekerja dalam algoritma Shopee. Bisa saja Shopee salah merekomendasikan toko atau barang hanya karena “trik” penambah followers dilakukan pada sebuah toko.

 

Bagaimana menyikapinya?

Terkadang seseorang malas menghadapi proses yang cukup berbelit sampai akhirnya memperoleh pendapatan yang stabil dari Shopee. Hal ini memicu sejumlah orang mengakali sistem agar tidak mengikuti proses pengembangan toko Shopee. Kebanyakan orang yang masih awam soal jual beli online ini akan menghadapi sejumlah masalah dan tidak sanggup untuk melanjutkan tokonya. Akhirnya banyak pihak yang dirugikan entah karena tokonya tidak menjalankan fungsinya dengan baik atau hal lainnya.

Oleh sebab itu penggunaan followers Shopee tidak saya sarankan bagi pemula dalam jualan di Shopee, namun bagi yang sudah cukup lama terlibat jual beli di Shopee, anda bisa menggunakannya.

Related Posts