Daftar Alternatif Aplikasi Chat Whatsapp

Whatsapp baru saja mengeluarkan kebijaksanaan yang menurut banyak orang lumayan menggangu privasinya masing-masing dampaknya bahkan terasa sekali ke perusahaan chat naungan Facebook ini dan terbukti ratusan juta orang langsung hijrah ramai-ramai ke aplikasi chat lainnya karena ketakutan privasi mereka bisa terbongkar begitu saja ke orang-orang. Jika anda adalah salah satu orang yang takut privasinya terbongkar oleh Whatsapp maka simak daftar alternatif aplikasi chat yang bisa kamu gunakan:

 

1. Line

Aplikasi asal negeri Jepang ini bisa kamu gunakan yang kebanyakan fitur yang Whatsapp tawarkan juga hadir di Line seperti video call, group chat, personal chat dan yang paling menarik adalah Line juga menawarkan fitur berita Line Today yang berisi kompilasi berbagai macam sumber berita terpercaya seperti detik, kompas, idntimes, okezone, kapan lagi, dan warta ekonomi.

2. Telegram

Perusahaan asal Amerika Serikat yang bekas mantan karyawan Whatsapp juga mendirikan aplikasi chat sendiri yaitu Telegram yang sudah banyak jutaan orang yang pindah ke aplikasi chat ini dengan fitur video call, group chat, encrypted chat serta telegram web yang memungkinkan Anda login menggunakan akun anda untuk chat melalui perangkat lain seperti desktop dan laptop. Telegram sendiri sudah terbukti oleh Edward Snowden yang mengatakan aplikasi ini lebih terjamin keamanan privasi para user dibandingkan dengan Whatsapp.

3. Skype

Aplikasi satu ini sebenarnya sudah lama muncul di pasaran namun mulai tenggelam karena banyak aplikasi lain yang menawarkan fitur yang lebih menarik seperti stiker dari Skype ini. Alasan Skype yang yang kurang terkenal juga karena banyak orang mengira aplikasi ini untuk acara formal saja seperti sesi interview atau pertemuan penting antar perusahaan. Kamu tetap bisa menjadikan Skype salah satu pilihan yang tepat untuk digunakan di perangkat smartphone kamu.

4. Signal

Selanjutnya adalah aplikasi Signal yang mengalami peningkatan pengguna juga sama seperti Telegram. Aplikasi ini kurang lebih memiliki fitur yang sama seperti aplikasi chat lainnya tetapi masih banyak pengguna yang mengeluhkan beberapa fitur yang tidak ada seperti stiker dan lambatnya video call pada aplikasi satu ini.

Related Posts