Bunga Anggrek

Cara Merawat Bunga untuk Desain Eksterior Dengan Baik

Bunga memang merupakan salah satu simbol akan keindahan yang bisa ditempatkan di hampir semua tempat, termasuk sebagai desain eksterior. Berbagai bunga bisa Anda pilih untuk hal tersebut.

Namun sebelum memilih bunga apa saja yang cocok untuk desain eksterior Anda, pastikan mengetahui bagaimana cara merawat bunga-bunga tersebut agar tetap tumbuh merekah di halaman rumah Anda. Lalu bagaimana caranya? Simak penjelasan berikut ini yg berujuk ke website https://www.aliciaflorist.com/.

Merawat Bunga Mawar

Bunga mawar merupakan salah satu bunga yang bisa menjadi aksesoris untk memperindah desain eksterior Anda. Anda bisa memilih berbagai macam warna bunga mawar yang bisa disesuaikan dengan desain eksterior rumah. Namun tentu dalam merawatnya juga perlu memperhatikan beberapa hal.

Anda harus menyirami bunga mawar secara rutin. Hal ini karena bunga ini tidak terlalu tahan pada lingkungan yang terlalu kering. Siram dua kali sehari saat musim kemarau dan sekali sehari saat musim hujan. Pastikan memilih media tanam atau pot yang sesuai dengan ukuran bunga.

Selain itu, lakukan pengecekan dan memangkas pada bagian yang sudah kering atau busuk secara rutin. Anda juga harus menjaga bunga mawar agar tidak terserang hama dengan menyemprotkan pestisida secara rutin, bisa selama 1 bulan atau 2 minggu sekali.

Merawat Bunga Anggrek

Bunga Anggrek

Anggrek juga banyak menjadi primadona para penggemar bunga untuk koleksi dan mempercantik desain eksterior hunian. Warna dan jenis, serta penempatannya yang unik yaitu digantung membuat bunga ini banyak dicari oleh orang.

Anda harus memperhatikan beberapa hal ketika ingin merawat bunga anggrek. Pastikan memilih pot dan tempat tanam yang tepat untuknya, karena bunga satu ini tidak bisa tahan dengan air terlalu banyak. Jadi harus ada lubang drainase di potnya.

Meskipun tidak bisa tahan dengan air yang terlalu banyak, tapi Anda harus rutin menyiramnya. Hal ini karena anggrek merupakan bunga yang sensitif. Minimal Anda harus menyiramnya dua kali sehari, saat pagi dan sore. Namun siram dengan satu gelas air saja, jangan terlalu banyak.

Merawat Bunga Bugenvil

Bunga satu ini juga banyak ditanam di berbagai hunian serta rumah untuk memperindah desain eksterior. Cara merawatnya pun bisa dibilang lebih mudah daripada bunga-bunga sebelumnya.

Ketika awal menanam, Anda perlu memberikan penyiraman yang intensif kepada bunga ini. Namun ketika mulai tumbuh besar, bugenvil sudah tidak membutuhkan penyiraman yang terlalu rutin. Jangan lupa beri pupuk namun sewajarnya dan secukupnya saja.

Selain itu, bunga bugenvil membutuhkan sinar matahari yang cukup. Jadi pastikan Anda menempatkannya pada lokasi yang sesuai agar bunga bisa tumbuh sehat dan subur. Jangan lupa untuk memangkasnya jika sudah tumbuh terlalu rimbun.

Merawat Bunga Matahari

Jika Anda bosan dengan bunga-bunga sebelumnya, Anda bisa mencoba merawat bunga satu ini sehingga terlihat anti-mainstream daripada lainnya. Bunga matahari memberikan kesan ceria dan bahagia pada desain eksterior Anda.

Bunga ini membutuhkan perawatan yang intensif. Pastikan Anda memperhatikan media tanam serta lingkungan penanaman yang tepat. Pilih tanah yang gembur, serta suhu lingkungan minimal 25 derajat celcius. Bunga ini hanya cocok untuk desain eksterior karena tidak bisa bertumbuh di dalam ruangan.

Selain itu, pastikan pula menyirami bunga ini rutin dua kali sehari. Jika sudah muncul tunas, lindungi tunas tersebut dengan menutupinya menggunakan plastik agar tidak mengundang hewan lain atau hama seperti tikus yang bisa merusaknya.