Cara Menggunakan WhatsApp Web dan Kelebihan yang Ditawarkan

Cara menggunakan WhatsApp Web sepertinya wajib diketahui oleh siapapun terutama bagi anda yang mempunyai pekerjaan bergantung pada laptop atau PC setiap harinya. WhatsApp atau lebih sering disebut dengan WA merupakan aplikasi pesan dimana paling popular di dunia. Hal tersebut disebabkan karena penggunaannya cukup simple.

User tidak perlu menyediakan alamat ponsel seperti ketika melakukan registrasi pada Facebook ataupun Instagram. Sebab, untuk bisa mengaksesnya, anda hanya perlu menyertakan nomor telepon yang digunakan saja. Jika sudah, bisa segera menikmati semua fitur maupun layanan didalamnya dengan puas.

Cara Pakai WhatsApp Web

Walaupun demikian, ada saja orang-orang yang ingin menggunakan aplikasi tersebut di komputer maupun laptop. Terutama bagi mereka dengan kesibukan menggunakan laptop setiap harinya. Tetapi tenang saja! Terdapat whatsApp PC yang bisa digunakan. Tetapi sayangnya, anda hanya dapat menggunakan aplikasi resmi dan bukan MOD.

Dengan menggunakan WA Web itulah akan memungkinkan pengguna buat menggunakan aplikasinya di peramban Web. Agar bisa berjalan, maka anda harus melakukan scan kode QR dahulu. Kendati kedengarannya cukup ribet tetapi sebenarnya tidaklah sulit buat digunakan. Jika baru pertama kali akan menggunakannya, berikut ini panduan menggunakan WhatsApp di komputer.

  • Langkah pertama, anda bisa langsung membuka browser website pada laptop ataupun PC. Kemudian akses situs whatsapp.com untuk bisa masuk kedalam website-nya.
  • Pastikan menggunakan WA PC dengan WA Web dan anda akan langsung melihat kode QR-nya pada layar
  • Lakukan pemindaian atau scan kode QR tersebut. Pertama, buka aplikasi WA pada ponsel dan klik tiga titik yang berada di sudut kanan atas. Cari pilihan WhatsApp Web dan lanjut melakukan scan kode QR yang terdapat pada layar komputer.
  • Pindailah kode tersebut sesudah melakukan verifikasi. Secara otomatis akan langsung masuk keakun WA yang sama di PC.
  • Selesai, APK Web sudah bisa dijalankan.

Sedangkan untuk keluar dari WhatsApp browser sebenarnya juga tidaklah sulit dilakukan. Cara ini sangat dibutuhkan jika sewaktu-waktu tidak ingin terhubung ke dalamnya. Caranya pun sangat praktis yakni user bisa pergi ke settings WhatsApp Web dan klik pada keluar dari semua perangkat.

Selain melalui smartphone, user juga dapat keluar melalui web aplikasinya yakni mengetuk tombol titik tiga pada bagian kanan atas layar dan pilih pilihan logout atau keluar. Jangan lupa hapus semua data terlebih dahulu sebelum keluar.

Selain cara menggunakan WhatsApp Web anda juga bisa menggunakan api whatsapp business untuk membantu anda dalam mengirimkan pesan secara otomatis tanpa harus menyimpan nomor. Caranya sangat mudah anda gunakan url ini saja api.whatsapp.com/send?phone=6212342323 maka setelah itu whatsapp web akan otomatis membuka halaman yang langsung chat ke nomor tersebut.

 

Keuntungan Menggunakan WhatsApp di PC

Menggunakan WA via laptop atau PC sebenarnya juga menawarkan beberapa keunggulan tersendiri bagi para penggunanya. Nah, apa sajakah keuntungan tersebut? langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

  • Bisa Melihat Semua Chat Dari WA Ponsel

Ketika memutuskan untuk menggunakan WA ini maka jangan khawatir dengan history chatting sebab anda akan tetap bisa melihatnya semua. Bahkan tampilan interface yang ditawarkan ternyata juga mirip dengan WA asli. Termasuk dapat melakukan penyimpanan file maupun data penting.

  • Dapat Meningkatkan Produktivitas Kerja

Keunggulan berikutnya yakni dapat meningkatkan produktivitas dalam bekerja. Terlebih lagi apabila anda bekerja setiap hari menggunakan komputer seperti sebagai customer service. Jelas kehadirannya di Laptop benar-benar akan membantu.

  • Dapat Mengirim File di Komputer

Menariknya lagi, anda juga diberikan kesempatan buat mengirimkan berbagai macam file di komputer tanpa harus memindahkan ulang file-file tersebut. Namun sayangnya, pengguna wajib menyiapkan jaringan internet memadai.

Selain bisa digunakan di smartphone, aplikasi satu ini pun juga dapat digunakan via PC ataupun laptop. Adapun cara menggunakan WhatsApp Web tidaklah sulit dilakukan dan menawarkan berbagai macam keunggulan.

Related Posts