pembuatan game gta 5

Berapa Lama Sih Pembuatan Game GTA 5 Itu?

Pernah terpikirkan tidak sih, butuh waktu berapa tahun untuk membuat game gta itu? Terutama khusus untuk game gta 5 yang punya grafis bagus. Apalagi game ini termasuk ke dalam permainan yang paling laris yang pernah dibuat rockstar setelah game gta san andreas.

Coba kamu tebak, berapa lama waktu yang dibutuhkan sampai game gta 5 ini bisa selesai? Buat para fans setia gta pasti pernah dong punya pemikiran dan pertanyaan seperti itu? Bagi kamu yang penasaran kamu bisa terus membaca tulisan ini untuk menemukan jawabannya.

Game GTA 5

pembuatan game gta 5

Sebelum tak kasih tau soal berapa tahun yang dibutuhkan untuk membuat game gta, tak kasih tau dulu tentang jenis game yang dilabeli rating AAA. Karena game gta sendiri juga termasuk ke dalam game yang punya rating AAA. Memang apa sih rating AAA itu? Di dalam dunia produksi game, beberapa game akan dimasukkan ke dalam beberapa kategori dan salah satu diantaranya ialah Triple-A (atau AAA).

Game dengan kategori seperti ini merupakan game yang 'spesial', termasuk game gta sa maupun game gta v dan sekalibernya. Kenapa spesial? karena untuk membuat game jenis triple-a ini dibutuhkan biaya yang sangat banyak. "Banyak? Emang berapa sih?", Biaya yang dibutuhkan disini bisa untuk membeli 5 buah rumah dengan harga 1m.

Itu kalau kurs dollar kita rupiahkan, malah bisa lebih. Jadi kita bisa menganggap kalo game tipe seperti ini adalah game yang punya resiko tinggi dan juga untung tinggi.  Resiko tinggi karena saat game telah selesai diproduksi, saat dijual game seperti ini belum tentu menggebrak pasar.

Yang artinya, belum tentu laku masbro ataupun mbak bro. Jadi paham kan kenapa game ini termasuk spesial. Namun, jika game tersebut sangat sukses di pasaran maka bisa dibilang akan menghasilkan jutaan dollar hanya dalam semalam, dan bisa buat kamu-kamu yang kena penyakit kanker (baca: kantong kering) akan langsung sembuh deh dan dompet kamu akan jadi gemuk dalam hitungan jam aja.

Tidak banyak kok perusahaan game yang berani mengambil resiko seperti ini, namun berbeda dengan gta. karena seri gta sebelumnya sudah sangat sukses maka pihak rockstar pun berani mengeluarkan sekuel dari game gta. Yaitu GTA V, nah dalam mengeluarkan sekuel itu pun juga tidak mudah karena selain dituntut harus sama dengan game sebelumnya juga harus terbilang baru. Supaya para gamer gta tidak bosan dengan game baru yang mirip game lama. Sehingga, hasrat mereka pun terpuaskan dan mereka tidak selingkuh pada game lain.

Sudah ngerti kan kamu? Jika sudah tau soal harga maka kita pun bisa mengira-ngira tentang berapa lama waktu yang dipakai untuk membuat game besar sekelas GTA. Mau tau? hayooo, mau tau ga? Waktu yang dibutuhkan untuk pembuatan game gta 5 itu 5 tahun, minimal 1 tahun untuk bisa membuat game besar sekelas AAA dan 1 tahun itupun tidaklah cukup. Karena dalam membuat game triple a tadi sangat banyak proses yang harus dilalui, selain trial dan error dan juga promosinya.

Dan itu semua memakan waktu, bahkan dibalik pembuatan game gta ataupun game kelas AAA itu banyak orang yang ikut andil di dalamnya dan biasanya mereka terbentuk dalam team. Tiap tim punya keahlian masing-masing, yaitu termasuk core-dev yaitu programmer utama, artis yang mengurus bagian seni (art), yang mengurus musik, tata suara dan masih banyak lagi.

Nah, sekarang rasa penasaran kamu sudah terjawab kan kalo pembuatan game gta V itu membutuhkan waktu yang lama. Dan itu semua membutuhkan waktu bertahun-tahun. Hal ini juga berlaku dengan game gta sa yang waktu pembuatannya pun kurang lebih sama. Ngomong-ngomong buat kamu penggemar gta dan sedang mencari cheat gta bisa mengunjungi halaman five-bar.com.au berikut yang dijamin lengkap untuk kode gta san andreas ps2.

Related Posts