Alat Fitness Rumahan Buat Kamu yang Malas Ke Gym

Membeli alat gym atau alat fitness rumahan merupakan salah satu opsi terbaik untuk kamu yang ingin berolahraga namun tidak ada waktu atau malas untuk ke gym. Jenis alat fitness yang bisa kamu pilih untuk digunakan di rumah pun cukup beragam, mulai dari alat fitness ringan hingga alat fitness berat.

Alat fitness merupakan fasilitas olahraga yang bisa mendukung berbagai kegiatan olahraga, terutama olahraga dalam ruangan. Alat fitness biasanya dapat ditemukan di pusat kebugaran atau fitness center. Namun, seiring berkembangnya teknologi, alat fitness mengalami perubahan baik dari segi bentuk maupun ukuran, sehingga saat ini alat fitness juga bisa diinstal atau digunakan di tempat tinggal pribadi.

Memiliki alat fitness di rumah tentunya bisa membantumu tetap bugar di sela kesibukan. Selain tidak harus keluar rumah, memiliki alat fitness di rumah juga bisa membuat kamu bebas berolahraga tanpa dibatasi waktu. Oleh sebab itu, memiliki alat fitness di rumah menjadi opsi yang patut kamu pertimbangkan.

Tips Memilih Alat Fitness Rumahan

Di Indonesia, terdapat banyak alat fitness yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Tidak selalu berharga mahal, saat ini alat fitness juga bisa didapatkan dengan harga murah. Agar kamu tidak salah memilih alat fitness untuk dirumah, simak beberapa tips berikut:

1. Ketahui Fungsi Setiap Alat Fitness

Setiap alat fitness biasanya memiliki peruntukan yang berbeda, seperti Tummy Trimmer yang berfokus pada otot perut, dan lain sebagainya. Agar tidak salah pilih, kamu harus tahu terlebih dahulu fungsi setiap alat fitness serta kebutuhanmu. Misalnya jika kamu lebih menyukai jenis olahraga kardio, kamu bisa memilih treadmill atau sepeda statis.

2. Memilih Alat Fitness yang Mudah Digunakan

Jika kamu seorang pemula yang baru memulai olahraga, pilihlah jenis alat fitness yang mudah digunakan. Selain itu, kamu juga perlu mengetahui cara menggunakannya, karena kesalahan penggunaan alat terkadang bisa mengakibatkan cedera.

3. Memilih Alat Fitness yang Berkualitas

Dewasa ini, barang-barang tiruan cukup banyak beredar di Indonesia, termasuk alat fitness. Kualitas alat fitness akan berpengaruh terhadap performa dan kenyamanan penggunanya. Alat fitness tiruan biasanya memiliki kualitas di bawah alat fitness asli. Oleh sebab itu, kamu harus selektif saat akan membeli alat fitness.

Berbagai Jenis Pilihan Alat Fitness Rumahan

Setelah mengetahui tips memilih alat fitness untuk digunakan di rumah, kamu perlu mengetahui jenis-jenis alat fitness yang bisa mendukung kegiatan olahragamu. Untuk memudahkan, berikut beberapa pilihan alat fitness yang bisa kamu gunakan di rumah:

1. Tummy Trimmer

Tummy trimmer merupakan alat fitness yang digunakan untuk mengencangkan otot perut, kaki, tangan, dan pinggul serta bisa membakar lemak pada bagian perut. Alat ini cukup mudah digunakan dan dibanderol dengan harga yang murah meriah.

2. Yoga Mat (non-slip mats)

Seperti namanya, jenis alat fitness yang satu sering digunakan sebagai alas untuk olahraga yoga. Yoga mat akan mengurangi risiko lecet atau tergelincir pada tangan dan kaki saat berlatih yoga.

3. Hit Power Squat

Hit Power Squat merupakan alat fitness yang bisa digunakan untuk membakar lemak pada seluruh bagian tubuh. Alat ini cukup mudah digunakan sehingga cocok untuk pemula. Selain itu, alat ini juga berukuran kecil dan bisa dilipat sehingga sesuai untuk kamu yang ingin berolahraga di rumah.

Selain alat fitness di atas, masih banyak alat fitness yang bisa kamu pilih untuk olahraga di rumah seperti gym ball, dumbbell, dan lain sebagainya. kamu bisa memilih alat fitness yang sesuai dengan kebutuhanmu.