Cara Hutang Pulsa Paket Darurat Telkomsel

4 Opsi Mudah Cara Hutang Pulsa Telkomsel

Acap kali kita sebagai pelanggan Telkomsel menghadapi kondisi darurat ketika akan menghubungi kerabat namun pulsa atau kuota habis. Celakanya lagi kita tak bisa menemukan penjual pulsa, minimarket atau ATM bank terdekat. Untung saja kini sudah ada fitur hutang pulsa Telkomsel. Cara hutang pulsa Telkomsel pun bisa dilakukan oleh para pengguna kartu Telkomsel prabayar.

Menggunakan pulsa hutang tersebut kita pun tetap dapat berkomunikasi melalui telepon, SMS, maupun chat meski pulsa kosong. Tentu saja ada syarat dan ketentuan dan sistem pembayaran yang harus dipenuhi pelanggan agar bisa mendapatkan hutang pulsa. Fitur hutang pulsa Telkomsel dinamakan dengan Paket Darurat. Ada beberapa cara hutang pulsa Telkomsel yang dapat dipilih pelanggan. Selengkapnya pilihan itu adalah sebagai berikut :

Cara Hutang Pulsa Paket Darurat Telkomsel

Hutang Pulsa dari MyTelkomsel

Kebanyakan orang saat ini menggunakan smartphone dalam mendukung aktivitas telekomunikasi setiap hari. Telkomsel pun memudahkan para pelanggannya dengan menghadirkan aplikasi MyTelkomsel.

Aplikasi ini memiliki kegunaan utama sebagai layanan mandiri bagi pelanggan saat ingin mengecek pulsa, kuota, mengetahui nomor sendiri, membeli paket internet dan sebagainya. Salah satu fitur yang juga tersedia di MyTelkomsel adalah hutang pulsa atau Paket Darurat. Langkah-langkah cara hutang pulsa Telkomsel dari MyTelkomsel adalah sebagai berikut :

  1. Dari smartphone jalankan aplikasi MyTelkomsel, lantas ketuk menu “Unggulan”.
  2. Bilamana nomor Telkomsel yang digunakan pengguna memang sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan otomatis menu Paket Darurat akan keluar.
  3. Untuk hutang pulsa, pengguna harus mengaktifkan Paket Darurat itu, kemudian akan ada SMS pemberitahuan dari 5111.
  4. Paket Darurat dalam bentuk hutang pulsa sudah bisa dipakai mengikuti masa aktif yang telah tertera.

Hutang Pulsa Telkomsel dengan SMS

Cara hutang pulsa Telkomsel ini sangat mudah. Jadi pelanggan akan menerima tawaran Paket Darurat yang dikirimkan via SMS dari nomor 5111 saat sedang kehabisan pulsa. Namun tawaran itu hanya akan didapatkan jika memang nomor pelanggan memenuhi ketentuan dari Telkomsel.

Saat pelanggan memperoleh SMS dari 5111, yang harus dilakukan yaitu me-reply SMS itu. Cukup ketikkan “YES” dan tekan tombol Send. Selanjutnya nantikan SMS pemberitahuan dari 5111 yang menyatakan jika Paket Darurat sudah aktif. Itu artinya pelanggan sudah bisa saat itu juga memanfaatkan Paket Darurat mengikuti masa aktif paket. Besaran pulsa yang dipinjamkan oleh Telkomsel akan sangat bergantung pada penilaian Telkomsel.

Hutang Pulsa Telkomsel via Kode UMB

Mula-mula yang harus dilakukan adalah dial kode *500*5#. Bilamana nomor Telkomsel yang digunakan pelanggan memang memenuhi ketentuan dengan sendirinya fitur Paket Darurat akan ditampilkan. Pelanggan harus membeli Paket Darurat yang caranya, ketikkan angka “1” dan tekan OK lalu akan ada SMS pemberitahuan dari nomor 5111 yang menyatakan jika Paket Darurat sudah aktif. Saat itu juga pelanggan sudah bisa langsung memakai Paket Darurat. Cek sampai tanggal berapa masa aktif paket berlaku.

Hutang Pulsa Telkomsel di Facebook

Agar bisa menikmati fasilitas Pulsa Darurat, pengguna yang bisa memperoleh adalah yang menggunakan nomor Telkomsel prabayar bisa Simpati, kartuAS atau Loop. Ketentuan lainnya yaitu tak ada kuota internet yang tersisa serta mempunyai pulsa di bawah Rp.10 ribu. Langkah-langkah yang mesti dilakukan seperti penjelasan di bawah ini :

  1. Dari smartphone, akses aplikasi Facebook dan login menggunakan akun yang dimiliki.
  2. Berikutnya, pelanggan harus menyalakan Mode Gratis dengan cara menekan tombol “Buka Gratis” di sudut kanan atas halaman depan Facebook.
  3. Begitu pelanggan berada di Mode Gratis Facebook, otomatis foto dan link menjadi tak ditampakkan.
  4. Ketuk saja pilihan 'Lihat Foto' atau 'Gunakan Data untuk Melihat Foto'.
  5. Biasanya menu Paket Darurat langsung keluar. Tapi itu bila memang nomor Telkomsel yang digunakan pelanggan memang memenuhi ketentuan penerima Paket Darurat.

Dari penjelasan cara hutang pulsa Telkomsel di atas, intinya adalah pengaktifan Paket Darurat. Fitur Paket Darurat cuma dapat dinikmati bagi pelanggan Telkomsel yang sesuai dengan ketentuan berikut ini :

  1. Pengguna nomor prabayar boleh kartu Simpati, KartuAs, atau Loop.
  2. Merupakan pelanggan aktif setidaknya sudah 60 hari atau dua bulan.
  3. Sesuai syarat kelayakan mempertimbangkan beberapa hal berikut : frekuensi isi ulang pulsa, penggunaan pulsa dalam satu bulan, ditambah beberapa penilaian lain.
  4. Tak punya hutang Paket Darurat sebelumnya.

Kini kita paham prosedur cara hutang pulsa Telkomsel. Namun yang namanya hutang pasti harus dibayar jika tak ingin ditagih di akhirat kelak. Nah, untuk pelunasan hutang pulsa di Paket Darurat berjalan dengan otomatis ketika pelanggan melakukan isi ulang pulsa secara reguler maka pada saat itu pula akan terpotong sesuai besarnya pulsa yang dihutang. Pemotongan pulsa otomatis tersebut akan diberitahukan kepada pengguna berupa pengiriman SMS. Nah, selamat mencoba!